Sabtu, 21 Januari 2012


                   sekolah sambil bekerja.............    




   


Hai….perkenalkan nama saya surya ismail aditya.
Disini saya akan menceritakan sedikit pengalaman yang saya alami…

        Saat itu saya sehabis pulang sekolah.seperti biasa saya mampir dulu kerumah teman saya disana kami ngobrol banyak dan disela-sela pembicaraan kami,teman saya mengajak saya untuk menemani dia bekerja jualan Koran.mendengar ajakan dari teman saya itu saya berfikir kenapa saya tidak kepikiran bahwa saya juga bisa bekerja sendiri.lagian sabtu dan minggu kan saya libur sekolah tidak ada salahnya bisa mengisi waktu kosong pada saat libur sekolah.
       Saat itu pagi yang cerah saya dan teman saya mulai mengambil Koran dari agen.untung teman saya sudah mempunyai beberapa langganan dan kami tidak usah repot-repot lagi menjual korannya.waktu itu kami kirim Koran didaerah perumahaan candramas sidoarjo.
        pada saat kami kirim Koran disebuah rumah tiba-tiba ada seekor anjing  yang sedang duduk diteras dan anjing itu mau mengejar kami.serentak kami lari dan mengambil sepeda dan cepat-cepat mengayun sepeda kami.

        Waktu sudah menunjukan pukul 3 sore akhirnya pekerjaan kami sudah selesai.setelah pekerjaan kami selesai kami kembali lagi ke agen Koran disana kami mendapatkan uang 20 ribu rupiah.saya merasa kasihan dengan teman saya dari siang hari sampai sore hari Cuma dapet 20 ribu.saya merasa malu pada diri saya sendiri karena saya hanya bisa meminta uang ke orang tua dan tidak dengan teman saya ini.anaknya sangat kuat dan tidak pernah mengeluh atas keadaannya walaupun ayahnya sudah tiada.
         Setelah itu kami pulang dan teman saya memberikan uang hasil kerja kami berdua.saya bicara sama teman saya bahwa uangnya buat dia saja.saya bicara kalau saya iklas membantunya.dari sinilah saya sadar bahwa……
“kalau kita ada kemauan pasti disitu ada jalannya dan kalau kita kerja keras pasti kita akan sukses”pepatah…..



 
The endddd……..676^&^**^*^*^^&*^((((&&&7   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar